|
Harga |
: |
Rp
110.000,- |
Stok |
: |
tersedia |
Ukuran Dus |
: |
24 x 16 x 4.5 cm |
|
|
|
|
Deskripsi: |
Permainan untuk berlomba memindahkan batang pasak ke finish. Permainan ini untuk mengasah semangat kompetisi dan kebersamaan anak. |
|
Jenis Mainan: |
|
Huruf/Angka |
|
|
Geometri |
|
|
Konstruksi/Rakitan |
|
|
Miniatur/Simulasi |
|
|
Puzzle |
|
|
Musik |
|
|
Menggunakan baterai |
|
|
Mewarnai/Menggambar |
|
|
Buku/Software |
|
|
Lain-lain |
|
|
|
Bahan Mainan: |
|
Plastik |
|
|
Kayu |
|
|
Logam |
|
|
Kertas |
|
|
Campuran |
|
|
|
|
Manfaat: |
- Kognitif, kemampuan mengetahui dan mengingat.
- Motorik, kemampuan mengkoordinasikan anggota tubuh seperti tangan dan kaki.
- Logika, kemampuan berpikir secara tepat dan teratur.
- Emosional/Sosial, kemampuan merasakan dan menjalin hubungan interpersonal.
- Kreatif/Imajinatif, kemampuan menghasilkan ide sesuai dengan konteks.
- Visual, kemampuan mata menangkap bentuk dan warna obyek.
|
Cara Memainkan: |
- Pilih 4 pion yang sama warnanya dan letakkan pada 4 lingkaran di area yang sama warnanya dengan pion.
- Lempar dadu bergantian. Giliran pertama yang memperoleh angka dadu terbesar, diikuti yang lain sesuai besar angka dadu yang diperoleh.
- Untuk melangkahkan pion, pemain harus mendapat angka dadu 6 (aturan ini bisa tidak dipakai).
- Setelah itu, lempar dadu dan gerakkan pion ke kotak jalur luar sesuai arah panah, sesuai dengan jumlah angka dadu yang diperoleh. Apabila pemain mendapat angka dadu 6 maka berhak melempar dadu lagi. Namun bila sampai ke-3 kalinya masih mendapat angka 6 maka pemain tidak boleh bergerak lagi.
- Ketika pion telah mengelilingi sirkuit dan sampai di jalur berwarna di areanya, pemain harus mendapat angka dadu yang tepat nilainya untuk mencapai FINISH..
- Pemenangnya adalah pemain yang paling cepat meletakkan ke-4 pion di FINISH
|
|