|
Harga |
: |
Rp
280.000,- |
Stok |
: |
tersedia |
Ukuran Dus |
: |
50 x 5 x 33 cm |
|
|
|
|
Deskripsi: |
Permainan mengenal huruf, angka, warna serta suara-suara binatang pada matras. Dengan menginjakkan kaki ke gambar yang diinginkan maka akan terdengar musik atau suara binatang tertentu seperti pada gambar. |
|
Jenis Mainan: |
|
Huruf/Angka |
|
|
Geometri |
|
|
Konstruksi/Rakitan |
|
|
Miniatur/Simulasi |
|
|
Puzzle |
|
|
Musik |
|
|
Menggunakan baterai |
|
|
Mewarnai/Menggambar |
|
|
Buku/Software |
|
|
Lain-lain |
|
|
|
Bahan Mainan: |
|
Plastik |
|
|
Kayu |
|
|
Logam |
|
|
Kertas |
|
|
Campuran |
|
|
|
|
Manfaat: |
- Kognitif, kemampuan mengetahui dan mengingat.
- Motorik, kemampuan mengkoordinasikan anggota tubuh seperti tangan dan kaki.
- Logika, kemampuan berpikir secara tepat dan teratur.
- Kreatif/Imajinatif, kemampuan menghasilkan ide sesuai dengan konteks.
- Audio/Musik, kemampuan mengenal bunyi-bunyian dan nada.
- Visual, kemampuan mata menangkap bentuk dan warna obyek.
|
Cara Memainkan: |
- Pasang 3 buah baterai AA pada kotak di samping matras.
- Letakkan matras pada lantai, jangan sampai terlipat.
- Mulailah bermain dengan meminta anak menginjak-injak masing-masing gambar yang terdapat pada matras, sembari mengenalkan pada anak huruf, angka atau gambar binatang apakah yang sedang diinjaknya.
- Pada setiap gambar yang diinjak akan terdengar musik atau suara berbagai binatang sesuai dengan gambar yang diinjak. Kenalkanlah pada anak berbagai suara binatang tersebut dan minta anak menirukannya.
|
|