|
Harga |
: |
Rp
90.000,- |
Stok |
: |
kosong |
Ukuran Dus |
: |
26 x 26 x 5 cm |
|
|
|
|
Deskripsi: |
Permainan untuk mengenalkan bentuk-bentuk geometri (lingkaran, segitiga, persegi panjang dsb) dengan berbagai warna, dan memasukkannya ke tempat yang sesuai dengan bentuknya. Anak belajar mengembangkan kemampuan observasi, menyortir dan koordinasi. |
|
Jenis Mainan: |
|
Huruf/Angka |
|
|
Geometri |
|
|
Konstruksi/Rakitan |
|
|
Miniatur/Simulasi |
|
|
Puzzle |
|
|
Musik |
|
|
Menggunakan baterai |
|
|
Mewarnai/Menggambar |
|
|
Buku/Software |
|
|
Lain-lain |
|
|
|
Bahan Mainan: |
|
Plastik |
|
|
Kayu |
|
|
Logam |
|
|
Kertas |
|
|
Campuran |
|
|
|
|
Manfaat: |
- Kognitif, kemampuan mengetahui dan mengingat.
- Motorik, kemampuan mengkoordinasikan anggota tubuh seperti tangan dan kaki.
- Logika, kemampuan berpikir secara tepat dan teratur.
- Emosional/Sosial, kemampuan merasakan dan menjalin hubungan interpersonal.
- Visual, kemampuan mata menangkap bentuk dan warna obyek.
|
Cara Memainkan: |
- Ambil semua keping berbagai bentuk dan warna yg ada dan campur dengan merata.
- Bagikan dengan jumlah yg sama kepada para pemain (2-4 pemain).
- Secara bergantian lempar 2 dadu bentuk dan warna yg ada. Ambil keping yg sama dengan dadu yg keluar. Misal bentuk segitiga hijau harus diletakkan ke tempat dengan bentuk segitiga dengan warna hijau.
- Permainan berakhir ketika seluruh keping bentuk telah diletakkan semua ke tempat yg sesuai.
- Untuk cara permainan secara lebih lengkap dapat dilihat pada kertas petunjuk.
|
|